Kadiv PAS Beri Materi Analisis Isu Kontemporer Kepada CPNS Peserta LATSAR Kanwil Kemenkumham Kalsel-Teng 2019

Kontribusi dari Pemasyarakatan Kalteng, 12 September 2019 13:18, Dibaca 633 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sebanyak  sembilan puluh enam (96) orang CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan-Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalsel-Teng) penerimaan tahun 2018 mengikuti Kegiatan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS 2019 yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemenkumham Jawa Tengah di LPMP Palangka Raya sejak 9 September hingga 30 Oktober 2019. 

Dari keterangan panitia daerah yakni pihak Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Kalteng bahwa 96 peserta yang mengikuti Latsar 2019 untuk Kanwil Kemenkumham Kalteng terdiri dari 12 orang CPNS Golongan III Kantor Wilayah, 25 orang CPNS Golongan II Rutan Buntok, 1 orang CPNS Golongan II dari  Kanim Palangka Raya dan 1 orang CPNS Golongan II dari Kanim Sampit.

(Baca Juga : Bicara tentang Integritas, Kakanwil Pimpin Apel Pagi di Rutan Palangka Raya)

Sedangkan untuk Kanwil Kemenkumham Kalsel terdiri dari 12 orang CPNS Golongan III Kantor Wilayah, 25 orang CPNS Golongan II Rutan Tanjung, 18 orang CPNS Golongan II Lapas Karang Intan, 1 orang CPNS Golongan II dari  Kanim Banjarmasin dan 1 orang CPNS Golongan II dari  Kanim Batulicin. 


Dari Kegiatan Latsar CPNS Tahun 2019 tersebut pada hari Rabu (11/09) Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng (Hanibal) didampingi Kasubbid Pembinaan, TI dan Kerjasama (Pirhansyah) mengisi materi tentang Analisis Isu Kontemporer tentang keadaan dan situasi saat ini dan terkait tentang Tugas dan Fungsi Kemenkumham baik dalam hal Pemasyarakatan maupun Keimigrasian diantaranya tentang Korupsi, Narkoba, Terorisme dan Radikalisme, Money Loundry, Proxy War dan Kejahatan Mass Communication. 

Dikatakan Kadiv Pas, bahwa dengan mempelajari Analisis Isu Kontemporer tersebut para CPNS kita sebagai generasi penerus Kemenkumham kedepan diharapkan mempunyai modal dalam menghadapi perubahan diantaranya Modal Intelektual, Modal Emosional, Modal Sosial, Modal Ketabahan (Adversity), Modal Moral/Etika dan Modal Kesehatan Fisik dan Jasmani. 

Kadiv Pas menegaskan bahwa 6 (enam) modal yang dimiliki dalam menghadapi berbagai isu kontemporer yang adan para CPNS yang nantinya diangkat menjadi ASN Kemenkumham harus memiliki Integritas yang tinggi.

Punya komitmen dan loyalitas, bertanggungjawab, Dapat dipercaya, Jujur dan Setia, Konsisten, Menguasai dan Disiplin diri serta berkualitas. Sehingga segala isu yang berkembang dapat kita tangkal dan tangani dengan baik, ungkap Hanibal kepada CPNS Golongan II Kelas A pada Latsar 2019. Create : Subbid Bina, TI dan Kerjasama.

Pemasyarakatan Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook