Dewan Minta Keberagaman Kalteng Terus Dijaga

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 26 Januari 2018 07:48, Dibaca 415 kali.


MMCKalteng -DPRD Kalteng meminta kepada seluruh komponen masyarakat dapat terus menjaga keberagaman di Bumi Tambun Bungai ini. Pasalnya dengan kondusifnya wilayah ini akan menjadi modal utama dalam pembangunan daerah.

Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak mengatakan, keamanan, ketertiban, kedamaian dan keberagaman di Kalimantan Tengah yang sudah terjalin selama ini harus tetap terjaga. Sehingga pembangunan di Kalteng ini dapat berjalan dengan maksimal dalam rangka mensejahterakan masyarakat di Kalteng ini.

(Baca Juga : Alat Kelengkapan Dewan Ditetapkan 7 Oktober)

Dia sebagai Wakil Ketua DPRD Kalteng juga sangat mendukung berbagai upaya pemerintah maupun aparat keamanan yang selama ini terus menggalang berbagai upaya agar daerah ini selalu aman dan tentram. Salah satunya melalui, melalui pawai budaya, di mana berbagai suku dan agama dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Hal itu menurut dia sangat positif dalam menjaga kedamaian di Kalimantan Tengah. “Itu merupakan kegiatan positif, dalam menjaga keberagaman di Kalteng dan ini harus tetap kita jaga bersama, ini mengingat Kalteng sama seperti di Indonesia, ada keberagaman, baik agama suku golongan, maupun ras,” kata Razak, kepada wartawan, di gedung dewan, belum lama ini.

Selama  ini situasi kebersamaan di Kalteng berjalan dengan baik. Hal ini, kata Razak, ditambah lagi dengan adanya ikatan di daerah ini, melalui Budaya Huma Betang. “Kita mempunyai ikatan, Huma Betang. Yang berbeda agama, suku tetapi tetap menjadi satu-kesatuan. Nah ini yang harus dipelihara, kalau memang baik bisa dilanjutkan secara terus menerus. Perbedaan itu modal kita untuk membangun Indonesia khusunya Kalteng kearah yang lebih baik,” pungkas legislator senior dari Fraksi Partai Golkar ini. (Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook