Tim Reses Dapil I Kunjungi Katingan Hulu

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 30 Agustus 2018 07:34, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Sejak Senin 27 Agustus 2018 lalu, pimpinan dan anggota DPRD Kalteng melaksanakan reses ke daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Untuk anggota DPRD Kalteng yang tergabung di daerah pemilhan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Palangka Raya untuk hari pertama melaksanakan kunjungan ke ke Desa Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan.

(Baca Juga : Penggunaan DD dan ADD Harus Sesuai Aturan)

“Untuk reses hari pertama kita melaksanakan kunjungan di Kecamatan Katingan Hulu. Untuk menuju wilayah ini kita melalui jalan darat sekitar 7 jam perjalanan dari Kota Kasongan,” kata Ergan saat dihubungi media ini, Rabu (29/8).

Beberapa anggota DPRD Kalteng, yang turun dalam rombongan kali ini di antaranya, H Edy Rosada, H Mh Rizal, Duwel Rawing, Faridawaty Darland Atjeh dan Anggoro D Purnomo. “Tumbang Sanamang merupakan Kecamatan Katingan Hulu yang terdiri dari 22 Desa dan 1 Kelurahan. Dari pertemuan yang dilaksanalan di Aula Kecamatan yang dihadiri camat, kepala desa (Kades), damang, guru, tokoh masyarakat terungkap beberapa harapan dan keinginan yang mereka sampaikan,” kata anggota Komisi B, yang membidangi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) ini.

Beberapa aspirasi yang disampaikan ungkap Ergan, dibidang ekonomi masyarakat mengharapkan adanya bantuan bibit ternak baik itu bibit ternak sapi, babi, kambing dan lain-lain.

“Keinginan masyarakat akan bantuan bibit ini sangat penting, karena mereka dengan adanya bantuan bibit, mereka akan sangat terbantukan,” terang legislator dari Parta Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook