Gubernur Ingin PKK Kalteng bisa menjadi contoh bagi Provinsi Lain

Kontribusi dari Misyuwe, 29 Januari 2018 15:56, Dibaca 815 kali.


MMCKalteng- Pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur dalam rangka pertemuan silahturahmi Gubernur Kalteng dan Pengurus PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Provinsi Kalteng yang juga dihadiri calon ibu ketua PKK yang baru, Yulistra Ivo Azhari, Senin (29/1).

Pada kesempatan itu H. Sugianto Sabran memerintahkan kepada para Kepala Dinas terkait untuk di perubahan dipastikan anggaran PKK, paling tidak penggerakan mereka di dinas-dinas agar UMKM  (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) bisa berjalan, seperti kuliner dan ciri khas Kalteng dapat berjalan.

(Baca Juga : Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran Resmikan Kebun Percontohan PKK)

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mengatakan “selaku gubernur akan mendorong kegiatan bapak-ibu sekalian,” kata Gubernur memberikan dukungan kegiatan-kegiatan PKK. Sugianto berharap agar Tim PKK harus terus diperkuat.

Gubernur Kalteng menginginkan agar PKK Kalteng dapat menjadi contoh bagi provinsi lain. Ia berpendapat bahwa tidak menutup kemungkinan PKK ini dapat menjadi pendorong dan pendobrak dalam UMKM kedepannya.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah  Provinsi kalteng, Fahrizal Fitri, S.Hut.,MAP, Sekretaris PKK Kalimantan Tengah, Anggota TP.PKK Provinsi Kalteng, kepala SKPD Provinsi Kalteng, Kadis Pendidikan, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kepala Biro Kesra, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala SKPD lainnya di Provinsi Kalteng. (Yuwe/ Foto: Asep)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook