Peringatan Hari Gerak PKK angkat tema “ Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah\"

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 04 April 2019 12:45, Dibaca 861 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Patung Ikan Jelawat kebanggaan masyarakat kota sampit jadi saksi Momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke-47 tahun 2019 diselenggarakan bersamaan dengan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari keluarga Nasional ke-26 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Prov.Kalteng).


Peringatan Hari Gerak PKK kali ini mengangkat tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah” yang mengandung makna bahwa tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah berkewajiban secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah serta menggambarkan tumbuh kembang gerakan PKK dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

(Baca Juga : Ivo Sugianto Sabran Resmi Buka Rapat Konsultasi TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalteng)


Ketua Umum PKK Prov. Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan Tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Kemeriahan dan rasa syukur Peringatan Hari kesatuan Gerak PKK ini haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru dalam setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.


Ivo Sugianto Sabran juga menyampaikan dua hal pokok kepada segenap jajaran tim penggerak PKK, para kader PKK dan Kader Dasawisma, yaitu:
1. Tingkatkan terus fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih.
2. Tingkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program PKK agar selaras dengan garis kebijakan Program Pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan.



Pada kesempatan ini turut hadir pula Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Ketua Dewan Adat Dayak Prov. Kalteng H. Agustiar Sabran, S.IKom, Kepala OPD se-Kalteng serta para tamu undangan. (xcv/ Foto: Asf)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook