Tim Pengerak PKK dan Pengurus DEKRANASDA Kabupaten Lamandau

Kontribusi dari Fransesa, 17 Oktober 2018 09:00, Dibaca 450 kali.


MMCKalteng - Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana melantik dan mengukuhkan Ketua serta Pengurus Tim Penggerak PKK dan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Lamandau masa Jabatan 2018 s/d 2023, yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang Kabupaten lamandau, Rabu (17/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Kabupaten Lamandau, Tim Ketua PKK Kabupaten Lamandau beserta Anggota, Ketua GOW, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Candra Kirana,Ketua Ikiawan, Ketua Adhyaksa Darma Karini dan Ibu, Dharma Wanita Peratuan Kabupaten Lamandau, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se Kabupaten Lamandau, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ormas Insan Pers  serta undangan.

(Baca Juga : Perayaan Paskah Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalteng Kunjungi Yayasan JAM )

Dalam sambutannya Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menyampaikan bahwa Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang telah dikukuhkan dan dilantik agar menjadi wadah pemberdayaan kaum perempuan dimana kaum perempuan mempunyai peran yang sangat signifikan dalam roda pembangunan di Kabupaten Lamandau. Untuk itu tim penggerak PKK Kabuapten Lamandau kedepannya dapat meningkatkan kinerja agar menjadi organisasi yang solid dan profesional, serta menciptakan program kegiatan yang kreatif dan inovatif.

Demikian juga terkait dengan pengukuhan dan pelantikan ketua dan Anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Lamandau agar menjadi sebuah Organisasi Nirlaba yang menghimpun dan memayungi pengembangan Produk Kerajinan dan usaha bagi Kelompok UKM. Tentunya tantangan terbesar sebagai lembaga non provit harus menciptakan provit bagi pelaku bisnisnya, untuk mewujudkan tujuan organisasi harus ada skema bisnis sesuai perkembangan geliat bisnis serta melalui perogram dan kegiatan yang sejalan dan bekerja sama dengan OPD dalam menghimpun dan membina, serta kedepannya segala bentuk karya yang dihasilkan dipatenkan atas nama Dekranasda.

Sehingga Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Lamandau harus menjadi salah satu penggerak roda pembangunan di Kabupaten Lamandau.

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook