Dukung Pengembangan Objek Wisata di Daerah

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 09 April 2019 07:27, Dibaca 987 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Salah satu potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang sangat menjanjikan adalah dari sektor pariwisata. Namun, pengembangannya di daerah sekarang ini belum terlalu optimal.

Oleh sebab itu pihak Komisi C DPRD Kalteng, sangat mendukung upaya pemerintah daerah untuk terus menggenjot pembangunan pariwisata di daerah ini. Sehingga kedepan diharapkan dengan terbangunnya pariwisata Kalimantan Tengah akan membawa dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat serta PAD Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Gubernur Apresiasi Kerja Sama Legislatif dan Eksekutif Dalam Penganggaran dan Pertanggungjawaban APBD TA 2019)

Hal ini disampaikan, Anggota Komisi C DPRD Kalteng, Ina Prayawati saat dibincangi wartawan di gedung Dewan, beberapa waktu lalu. Pihaknya dari Komisi C DPRD Kalimantan Tengah meminta kepada pemerintah untuk terus mengoptimalkan pengembangan pariwisata di Kalimantan Tengah.

Pasalnya, sampai saat ini masih banyak objek wisata di wilayah ini belum maksimal dikembangkan.

Salah satunya yang disampaikan masyarakat Barito Timur (Bartim) saat beberapa kali reses dilaksanakan. Dimana masyarakat di wilayah Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim) meminta dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk pengembangan sejumlah objek wisata di wilayah itu.

Menurutnya di Desa Pulau Patai, Bartim memiliki potensi objek wisata yang menjanjikan kalau didukung pengembangannya oleh pemerintah. “Aspirasi yang kita terima juga terkait dengan perlunya dukungan pengembangan wilayah Desa Pulau Patai menjadi kawasan atau daerah wisata,” kata Ina.

Menurut informasi yang diterima, Desa ini memiliki sungai yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata pemancingan dan wisata susur sungai. Disamping itu, wilayah ini juga didukung dengan dengan berbagai potensi lainnya.

Oleh sebab itu, masyarakat setempat sangat berharap agar apa yang disampaikan itu dapat menjadi perhatian pemerintah, baik Pemkab Bartim, Bartim maupun Pemerintah Pusat. “Selain potensi sebagai wisata pemancingan dan wisata susur sungai juga didukung potensi wisata alam.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook