Pansus Sidak ke Bulog

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 05 Mei 2020 06:38, Dibaca 191 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok selama masa pandemi Corona Virus atau Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), tim Panitia Khusus (Pansus) dan tim pengawasan bantuan sosial (Bansos) pemerintah, yang dibentuk DPRD Kalteng, Senin (4/5/2020) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor dan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog).

Sidak tersebut langsung dipimpin Ketua Pansus Y Freddy Ering, serta diikuti oleh beberapa Anggota Pansus. Rute kunjungan dimulai dari Kantor Bulog di jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, yang kemudian dilanjutkan ke gudang penyimpanan gula di jalan Tjilik Riwut km3,5 dan gudang beras di jalan Tjilik Riwut km7.

(Baca Juga : Komisi D Tinjau Jalan Provinsi di Kotim dan Seruyan)

Dalam sidak tersebut, Freddy menanyakan kepada pihak Bulog, apakah dari pemerintahan sudah ada yang memesan paketan sembako dari bulog, baik itu pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Kabupaten/Kota.

Menjawab pertanyaan tersebut, Maya Saraswati selaku Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan (Kabid Minku) Bulog Kalteng menyampaikan, pihak bulog sudah ada menerima pemesanan sembako baik dari Pemerintah Kota (Pemkot) dan beberapa dari Kabupaten. Namun dari Pemprov, pihaknya mengatakan belum mengetahuinya.

Menanggapi hal tersebut, politisi dari Fraksi PDI Perjuangan Kalteng ini tetap berfikir positif, bahwasannya pihak Pemprov saat ini mungkin memang belum melakukan pemesanan sembako di Bulog dikarenakan sedang fokus dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kalteng.

“Kita positif saja mungkin memang pihak Pemprov belum memesan saat ini karena sedang fokus penanggulangan penyebaran virus Corona ini,” kata Freddy.

Diakhir kunjungan, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini menjelaskan bahwa tim pansus melakukan sidak ke Bulog bertujuan mengecek kesiapan stok pangan di Kalteng.

“Kita disini untuk mengecek sejauh mana ketersediaan pangan kita untuk masyarakat Kalteng. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini dan ternyata stok bahan pokok kita masih mencukupi untuk selama 3 bulan ke depan,” pungkas Freddy, yang juga Ketua Komisi I DPRD Kalteng, membidangi pemerintahan, hukum, politik dan keuangan ini mengakhiri.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook