Dewan Serap Soal Keluhan Pendidikan di Katimpun

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 18 April 2018 07:17, Dibaca 46 kali.


PALANGKA RAYA-Wakil rakyat dari Dapil I yang meliputi Palangka Raya, Katingan, dan Gumas DR P Lantas Sinaga mengunjungi warga Petuk Katimpun, Palangka Raya, Selasa (17/4). Kegiatan itu merupakan rangkaian pelaksanaan reses perseorangan, yang dimulai sejak 16 April kemarin.

Dalam pertemuan itu, dirinya menyempatkan diri untuk bertatap muka secara langsung dengan konstituen setempat.

(Baca Juga : Dewan Terima Laporan Tingkat Disiplin Guru Menurun )

Bahkan pihaknya berkomunikasi dalam upaya menyampaikan aspirasi serta usulan, terkait berbagai persoalan yang ada di kawasan tersebut.

Apalagi masyarakat sendiri sangat mendambakan adanya sejumlah keinginan, yang berimplementasikan pembangunan. Banyak hal yang menjadi aspirasi seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lainnya. Salah satu yang menjadi sorotan pihaknya, ada dilini pendidikan.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 16 Petuk Katimpun Al Kausar, ada beberapa keinginan dan usulan, yang diharapkan dapat ditindaklanjuti seperti perlunya penambahan WC bagi siswa setempat.

"Selama ini 128 siswa yang ada, hanya menggunakan satu WC saja, dan ini berpotensi pada hal negatif," ujarnya. Bisa saja mengarah pada potensi pelecehan seksual, karena digunakan baik perempuan maupun laki-laki. Untuk itu pihaknya meminta agar ada dua WC, bisa dibangun demi kepentingan bersama.

Imformasi yang pihaknya terima akan ada pembangunan pada 2019 mendatang.

Tentunya diharapkan, hal itu bisa segera direalisasikan.

Lalu ada juga pembenahan ruangan laboratorium yang difungsikan menjadi ruangan kelas.

Selain itu ada juga keluhan soal kerusakan plafon, kurang maksimalnya lapangan sekolah. Apalagi banyak aktivitas dari para siswa, dalam melaksanakan kegiatannya.

Sementara itu salah seorang pegawai kelurahan, juga mengusulkan sejumlah aspirasi di lini pemerintahan. Sebut saja penimbunan halaman kelurahan, yang kerap tergenang air. Pihaknya juga berharap adanya peningkatan jaringan internet. Agar komunikasi IT serta teknologi, yang ada dimaksimalkan.

Hal itu mendapat tanggapan dari DR P Lantas Sinaga, yang menginginkan adanya tindaklanjut. "Kalau bisa pembangunan untuk WC bisa segera dilaksanakan, mengingat persoalan itu penting," ucap legislator dari Fraksi PDIP itu. Selain itu sarana lapangan, ruangan, serta infrastruktur merupakan hal vital, yang mesti mendapat perhatian.

Perlu diketahui DR P Lantas Sinaga melaksanakan reses perseorangan, ke beberapa wilayah. Sebut saja seperti Petuk Katimpun, Tumbang Liting, Hurung Bunut, dan Sepang Simin. Sejumlah aspirasi disampaikan terhadap beberapa sektor penting. Sebut saja pendidikan, kesehatan, infrastrukru, dan lainnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook