Katingan Hulu Harapkan Fasilitas Penunjang Kesehatan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 03 September 2018 07:37, Dibaca 652 kali.


MMCKalteng – Masyarakat Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan mengharapkan agar fasilitas penunjang kesehatan di wilayah ini dapat terus ditingkatkan. Pasalnya, sampai sekarang ini masih banyak fasilitas penunjang kesehatan yang memerlukan perhatian pemerintah.

Hal itu disampaikan, masyarakat setempat kepada tim reses DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, saat melaksanakan reses ke daerah tersebut, pekan kemarin.

(Baca Juga : PUPR Disarankan buat Blueprint)

Anggota Tim reses DPRD Kalteng, dari daerah pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Palangka Raya, Ergan Tunjung mengatakan, dalam reses lalu, pihaknya mengunjungi Desa Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan.

Dalam pertemuan yang dilangsungkan di aula Kecamatan Katingan Hulu ini, selain dihadiri oleh jajaran dari Pemerintah Kecamatan, hadir juga sejumlah kepala desa (Kades), Damang, Guru serta tokoh masyarakat setempat. Kecamatan Katingan Hulu sendiri, saat ini terdiri dari 22 Desa dan 1 Kelurahan.

“Mereka mengharapkan adanya peningkatan fasilitas penunjang kesehatan seperti ambulans serta obat-obatan yang memadai,” kata Ergan saat dihubungi media ini melalui pesan WhatshApp, Minggu (2/9).

Anggota Komisi B DPRD Kalteng, membidangi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) ini menyampaikan, yang tidak kalah pentingnya dari harapan masyarakat setempat adalah dalam hal perekrutan tenaga kesehatan hendaknya diprioritaskan untuk tenaga lokal

Hal itu penting, kata legislator dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kalteng ini, agar para tenaga kesehatan yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Katingan Hulu dan betah dalam bekerja karena akan melayani masyarakat di kampung halaman sendiri.

Dalam reses kali ini kata Ergan, sejumlah Anggota DPRD Kalteng dari Dapil I yang berkesempatan hadir di antaranya H Edy Rosada, H Mh Rizal, Duwel Rawing, Faridawaty Darland Atjeh dan Anggoro D Purnomo.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook