Kadis Kominfo Apresiasi Media Center Pulang Pisau Aktif Berkontribusi Berita Informasi

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Februari 2019 14:30, Dibaca 243 kali.


MMCKalteng - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi berikan apresiasi untuk pengelolaan Media Center Pulang Pisau yang turut aktif berkontributor berita, informasi kepemerintahan dan pembangunan Kabupaten Pulang Pisau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi saat mengetahui daftar hasil rekapitulasi berita dan foto media center daerah yang dikompilasi oleh Sub Direktorat Media Online, Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada Bimtek di Bogor tanggal 14 Februari 2019 lalu.

(Baca Juga : Waspada Cuaca Ekstrim Sebabkan Pohon Tumbang)

Secara tingkat nasional, walaupun media center pulang pisau berada di tingkat 39 dari 157 media center provinsi, Kabupaten/kota se-indonesia, namun ini cukup memotivasi untuk kedepannya agar bisa meningkatkan keaktifan dalam berkontribusi berita pemerintahan dan pembangunan daerah Pulang Pisau, ungkap Insyafi saat berada di Pulang Pisau, Rabu (20/2).

Dilihat dari daftar rekapan tersebut, khususnya di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ada beberapa Media Center yang aktif berkontribusi berita di websitenya infopublik.id yang dikelola oleh Sub direktorat Media Online, ungkap Insyafi.

Diantara beberapa media center tersebut, saya sangat mengapresiasi terhadap keaktifan Media Center Pulang Pisau karena mampu berada di posisi ke dua setelah Media Center Kota Palangka Raya untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, ujar Insyafi.

Insyafi juga menambahkan, selain di websitenya media center Pulang Pisau pada portal mediacenter.pulangpisaukab.go.id, websitenya kementerian Kominfo portal infopublik.id kita juga aktif berkontribusi pada websitenya kominfo Provinsi Kalimantan Tengah pada portal mmc.kalteng.go.id.

“Harapannya, agar kedepannya terus menjadi lebih baik lagi, tidak tertinggal dari Media Center daerah lainnya dan terus melakukan peningkatan guna menginformasikan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau, walaupun untuk saat ini SDM nya masih kurang” Pungkas Insyafi sapaan akrabnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook