Bupati Kobar Tinjau Destinasi Wisata Pantai Kubu

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 02 Agustus 2020 20:34, Dibaca 321 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Destinasi wisata di Kotawaringin Barat (Kobar) secara bertahap mulai dibuka, tidak terkecuali pantai Kubu. Pada Minggu (2/8/2020) Bupati Kobar Hj Nurhidayah memimpin pelaksanakan peninjauan di salah satu pantai di wilayah Kecamatan Kumai ini. Hal ini dilakukan untuk melihat langsung suasana pantai yang biasanya ramai oleh pengunjung di akhir pekan.

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga mengingatkan dan terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. “Kita sudah mulai menghidupkan kembali beberapa destinasi wisata kita, saya harapkan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, karena kunci pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan masyarakat,” kata Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : OPD Kotim Hasilkan 221 Inovasi di Tahun 2018)

Tidak hanya para pengunjung pantai, Bupati Hj Nurhidayah juga mengingatkan para pedagang di pantai Kubu, untuk selalu mengenakan masker ataupun menjaga jarak. Beberapa fasilitaspun telah disiapkan oleh pengelola, dalam hal ini adalah Dinas Pariswisata Kobar seperti tempat cuci tangan dan masker gratis.

“Menjalankan protokol kesehatan adalah bagian dari menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), tidak hanya sebagai bagian mencegah terpaparnya Covid-19, namun juga demi menjaga kesehatan masyarakat,” tambah Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook