Dispora Pulang Pisau Segera Perbaiki Pondasi Peralatan Olahraga di Taman Bermain

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 05 Maret 2018 20:34, Dibaca 714 kali.


MMCKalteng - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau  akan segera memperbaiki pondasi peralatan olahraga fitness outdoor bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang ada di taman bermain Pulang Pisau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau Sekon Senin (5/3) mengatakan, dari sembilan unit alat fitness yang diterima Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dari Kemenpora RI, ada dua peralatan fitnes yang pondasinya mengalami kerusakan.

(Baca Juga : Pemdes Harus Aktif Lakukan Pendataan Warga Miskin atau Terdampak Covid-19 )

Disampaikan, rusaknya pondasi tempat dipasangnya sembilan alat fitnes tersebut disebabkan struktur tanahnya mengalami penurunan yang disebabkan oleh turunnya hujan beberapa hari lalu.

“Untuk semua peralatan fitnesnya tidak mengalami kerusakan, dan diyakini peralatan olah raga tersebut memang dirancang untuk peralatan outdoor yang tahan dari berbagai cuaca, hanya saja dibagian pondasi yang mengalami sedikit kerusakan sehingga posisi alatnya mengalami kemiringan,”  jelasnya.

Terkait pemeliharaan alat tersebut, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, untuk menindaklanjuti atas rusaknya pondasi tersebut.

Sekon mengatakan, pihaknya meminta semua lapisan masyarakat agar dapat sama-sama menjaga dan memelihara fasilitas yang sudah disediakan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta bantuan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pulang Pisau dalam pengawasan terhadap sarana dan prasarana fasilitas umum yang ada di taman-taman Kota Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook