Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat Disetiap Kelurahan dan Pedesaan

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 11 Februari 2019 09:48, Dibaca 296 kali.


MMCKalteng -  Seiring dengan berkembangnya teknologi ditengah-tengah masyarakat, pemerintah daerah kabupaten Murung Raya khususnya Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian gencar melakukan pembinaan kelompok informasi masyarakat (KIM) disejumlah daerah.

Acara pembinaan KIM dilakukan di Balai Pertemuan Kelurahan Tumbang Kunyi yang dihadiri oleh Kepala Diskominfo Kab. Mura, Camat, Lurah dan segenap lapisan masyarakat serta anggota KIM dikelurahan tersebut. Senin (11/2)

(Baca Juga : Forum Dinas Kominfo Se Kalimantan Tengah)

Kepala Bidang Pengelola Informasi Dan Komunikasi Publik, Listercong A. Wijaya mengatakan “Pembinaan kelompok informasi masyarakat (KIM) akan kita lakukan pembinaan secara bertahap di enam Kelurahan (Tumbang Kunyi, Tumbang Lahung, Saripoi, Muara Tuhup dan Beriwit) dan Lima Pedesaan (Konut, Karali, Muara Untu, Tumbang Lahung Dan Puruk Cahu Seberang) yang sudah terbentuk". Ungkapnya

Dalam pembinaan disetiap anggota KIM, diberikan pemahaman dan pelatihan dalam teknik penulisan  membuat berita yang mengandung unsur 5 W + 1 H sebagai dasar memberikan informasi produk lokal maupun produk unggulan kepada masyarakat luar, tanpa mengandung unsur SARA dan kebencian.

Kapala Diskominfo Kab. Mura, Bimo Santoso Menambahkan “ Dengan diberikannya pemahaman dalam mengolah informasi melalui pemanfaatan internet, masyarakat mampu mempromosikan produk unggulan desanya, baik hasil kerajinan tangan, pesona alam sekitanya maupun dalam bidang kuliner khas daerahnya agar mampu menciptakan dan meningkatkan nilai tambah perekonomian dimasyarakat”. Tegasnya (DiskominfoSP_MC: Eyrt)

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook