Peserta Diklatpim IV Diskominfo Prov. Kalteng Angkat Inovasi Optimalisasi Serapan Anggaran

Kontribusi dari Rikah Mustika, 11 Desember 2018 14:58, Dibaca 469 kali.


MMCKalteng- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Diklatpim IV angkatan XXIX tahun 2018 yang dimulai sejak tanggal 23 Agustus silam dan berlangsung hingga 4 bulan yaitu sampai tanggal 15 Desember, dengan mekanisme “On Campus dan Off Campus”. Diklat ini merupakan salah satu kewajiban Pegawai Negeri Sipil untuk memenuhi syarat menduduki jabatan struktural di Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Peserta dari Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Herlina, SE, M.A.P, Kepala Sub Bagian Penyusunan Pogram. Herlina mengangkat inovasi Proyek Perubahan “SIAP Anggaran (Optimalisasi Penyerapan Anggaran) Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah”. Diharapkan inovasi ini bisa mendongkrak penyerapan anggaran yang selama ini menjadi permasalahan klasik hampir di seluruh perangkat daerah, bahwa daya serap anggaran sangat kecil tidak sesuai yang ditargetkan per triwulan, dan kegiatan selalu menumpuk di akhir tahun anggaran.

(Baca Juga : Diskominfo Gelar Sosialisasi Internet Sehat)

Proyek tersebut telah disetujui oleh  Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah  Ir. Herson B Aden, M.Si serta seluruh stakeholders internal dan stakeholders eksternal , yaitu Bappeda Litbang, Badan Keuangan dan Aset Daerah, serta Biro Administrasi Pembangunan  Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada hari Kamis (13/12) mendatang, akan dilaksanakan seminar laboratorium kepemimpinan terhadap  Implementasi Proyek Perubahan untuk mengetahui sejauh mana progres pencapaian pelaksanaan proyek tersebut.

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook