Influencer Di Media Sosial Harus Memiliki Reputasi Yang Baik

Kontribusi dari Verawati Vei, 03 Desember 2018 16:41, Dibaca 398 kali.


MMCKalteng - Berbagai rangkaian Acara dalam Sinergitas Aksi Informasi dan Komunikasi Publik SAIK, salah satu kegiatan yang cukup mengundang perhatian yaitu Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional 2018. Bertempat di Hotel Novotel Tangerang (3/12) , ribuan peserta yang berasal dari Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia hadir mengikuti acara tersebut.

Materi yang cukup menarik yaitu “How to be Good Influencer” oleh Prita Laura. Influencer atau secara harfiah adalah orang yang membawa pengaruh sedang ramai dibahas secara hangat oleh masyarakat dunia. Termasuk anak-anak muda di Indonesia, banyak yang ingin menjadi influencer karena terlihat menjanjikan dan juga menguntungkan.

(Baca Juga : Sosialisasi Mekanisme Pengajuan Sub Domain di Seluruh Perangkat Daerah Pemprov Kalteng)

Prita menegaskan “Influencer di media sosial adalah orang-orang yang memiliki reputasi membangun pengetahuan dan keahlian mereka tentang topik tertentu. Postingan mereka pada saluran media sosial yang telah dipilih dan menghasilkan pengikut besar pada orang-orang yang antusias yang memperhatikan ikon tersebut”, pungkas News Anchor Metro TV tersebut.

Seorang influencer tentu saja punya magnet tersendiri yang tentunya berpengaruh di media sosial merupakan tanggung jawab besar dan beban moral namun di samping itu sudah pasti keuntungan dan juga ketenaran akan didapatkan. Selain harus menjadi diri sendiri, influencer harus pandai memilih salah satu media sosial yang cocok dengan kemampuannya. Jika jago berbicara di depan kamera dan mau tampil di depan kamera, pilih YouTube, karena bisa mengekspresikan kontennya dengan maksimal melalui sebuah video. Jago menulis? Mencoba menulis di media sosial seperti Facebook, Twitter atau Blogspot sekalipun. Ataupun yang jago dalam bidang fotografi, Instagram merupakan media sosial yang tepat untuk menunjukkan foto-foto terbaik.

Verawati Vei

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook