Pembukaan Rakornis Bidang Komunikasi, Informatika,Persandian dan Statistik Se-Kalimantan Tengah Tahun 2017

Kontribusi dari Verawati Vei, 25 Oktober 2017 12:54, Dibaca 3 kali.


Dinas Kominfo Prov. Kalteng melaksanakan Rakornis Bidang Komunikasi, Informatika,Persandian dan Statistik Se-Kalimantan Tengah Tahun 2017 di Aula Bappedalitbang pada Rabu (25/10/2017). Dengan adanya Rakornis ini diharapkan dapat membangun sinergitas dan harmonisasi program dalam rangka mewujudkan Smart City dan Smart Province untuk Kalteng BERKAH. Peserta yang hadir berasal dari Diskominfo Kabupaten / Kota, Badan Keuangan Daerah dan Bappedalitbang. Narasumber yang hadir antara lain : Kemenkominfo RI, BPS Kalteng, Polda Kalteng, PT.Telkom, PT Global

Sekretaris Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng ,Drs. Syamsudin, M.Si selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa  tujuan dilaksanakan Rakornis ini yaitu untuk mensinkronisasi program antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten / Kota Se-Kalteng dan merumuskan formulasi kebijakan pembangunan dan pengembangan bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, serta membangun sinergitas dan harmonisasi program dalam rangka mewujudkan Smart City dan Smart Province untuk Kalteng BERKAH.

(Baca Juga : Jalan Lintas Palangka Raya - Bukit Rawi Banjir)

Nampak hadir Kepala Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng, Ir. Herson B Aden, M.Si  memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Beliau menuturkan bahwa Kalimantan Tengah memiliki Forum Koordinasi Diskominfo se-Kalteng yang bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota di bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik. Untuk selanjutnya Rapat Koordinasi Teknis Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistk se Kalimantan Tengah tahun 2018akan diselenggarakan di Sampit, Kotawaringin Timur. Harapannya semoga sinergitas antara Provinsi Kalteng dan Kab/kota berjalan dengan baik menuju Kalteng Berkah. (Rikah).

 

 

Verawati Vei

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook