Pelatihan Internet Marketing Melalui Pusat Komunitas Kreatif Angkatan III Tahun 2018

Kontribusi dari Widianatalia, 22 Juni 2018 12:20, Dibaca 451 kali.


MMCKalteng- Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah menggelar pelatihan Internet Marketing angkatan III Tahun 2018 yang dilaksanakan melalui Pusat Komunitas Kreatif, Jumat (22/6) Kota Palangka Raya. Pelatihan digelar selama dua hari, sejak tanggal 21 Juni sampai dengan tanggal 22 Juni dan diikuti oleh 10 peserta yaitu para UMKM dari berbagai jenis usaha yang berasal dari Kota Palangka Raya.

Pelatihan Internet Marketing diadakan dengan tujuan dapat memberikan wawasan mengenai Digital Marketing dan pemasaran secara online. Selain itu, dengan adanya pelatihan Internet Marketing dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya bagi para UMKM yang berada di Kota Palangka Raya dengan memanfaatkan sarana TIK yang tersedia pada Pusat Kumunitas Kreatif.

(Baca Juga : Kepala Subdirektorat Rujukan Statistik Jelaskan Tentang Klasifikasi Statistik Pada Acara Pembinaan SDM Statistik )

Ferawati, S.Sos,M.Med.Kom selaku narasumber menyampaikan penggunaan E-Commerce atau dapat disebut juga pemasaran dengan menggunakan media elektronik yaitu membeli atau menjual barang melalui aplikasi yang tersedia di platform Ios dan android. Manfaat dan keuntungan menggunakan E-Commerce dapat dirasakan bagi pemilik usaha ataupun konsumen. Manfaat dan keuntungan yang didapatkan yaitu, memungkinkan sebuah perusahaan atau pemilik usaha untuk dapat menjual produk yang mereka buat kepada konsumen yang lebih banyak dikarenakan sifat dari WEB itu sendiri dalam hal ini dinamakan penjualan Global. Selain itu, pengurangan infrastruktur perusahaan yaitu perusahaan atau pemilik usaha tidak perlu membuka banyak cabang penjualan ataupun distribusi. Pengurangan biaya perusahaan hingga dapat meningkatkan keuntungan bersih juga didapatkan dikarenakan dengan adanya E-Commerce pemilik usaha atau perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya yang berlebih sehingga dapat meningkatkan keuntungan dengan menurunkan biaya operasional perusahaan.

Dengan diselenggarakannya pelatihan Internet Marketing angkatan III Tahun 2018 diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pemilik UMKM sehingga kedepannya mampu mempromosikan atau menawarkan produk hasil kerajinannya kepada komunitas tertentu melalui forum atau media sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain. (Widia/ Foto : Asep)

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook