Lapas Tamiang Layang Gandeng Kemenag Bimbing Warga Binaan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 11 Februari 2021 12:55, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng – Barito Timur – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur menggandeng jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bartim untuk memberikan bimbingan keagamaan bagi warga binaan Lapas setempat. Salah satunya adalah penyuluh agama pada Kantor Urusan Agama (KUA) Paju Epat, Bartim.

Bimbingan rohani, jelas Kepala KUA Paju Epat M. Halimi, digelar satu kali dalam sebulan menjelaskan. Dia menjelaskan, penceramah yang ditugaskan diantaranya penyuluh agama Islam yang memberikan ceramah agama dan tanya jawab keagamaan.

(Baca Juga : Evaluasi Dan Simulasi Penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Oleh Staf Ahli Menteri)

“Tujuannya agar warga binaan Lapas Tamiang Layang bisa memahami ajaran agama Islam,” ucap  M. Halimi, Kamis (11/2/2021).

“Ada sekitar 200 warga binaan yang mengikuti kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Ditambahkan, selain bagi warga binaan yang beragama Islam, pembinaan keagamaan juga diberikan bagi warga binaan yang non muslim. Penyuluh agama Kristen dan Katolik pun memberikan bimbingan rohani di lokasi yang sama.

“Penyuluh agama Kemenag Barito Timur secara aktif membimbing warga binaan Lapas Tamiang Layang,” ujar M. Halimi.

Dia berharap, bimbingan rohani keagamaan itu akan membuat warga binaan menjadi pribadi yang lebih beriman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan begitu, setelah selesai menjalani proses hukum di Lapas Tamiang Layang, akan menjadi individu yang baik dan bertanggung jawab. (Setiawan)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook