Penyuluh Agama Kristen Harus Jadi Pelopor Moderasi Beragama

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 03 Maret 2021 14:53, Dibaca 464 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat – Plt. Kepala Kantor Kemenag Kotawaringin Barat (Kobar) H. Taufiq Alamsyah  meminta penyuluh agama Kristen non PNS menjadi pelopor moderasi beragama. Caranya dengan memberikan siraman rohani kepada umat agar umat menjadi damai dan tentram.

“Moderasi beragama adalah pesan yang harus terus menerus dilakukan oleh penyuluh agama,” kata Taufiq saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (3/3/2021).

(Baca Juga : Kemenag dan BPJS Ketenagakerjaan Kotim Jalin Kerja Sama)

Kemudian, penyuluh agama juga menjadi pelopor penangkal berita bohong. Karena hoax bisa menjadi awal perselisihan serta akan menghancurkan kerukunan umat beragama.

“Antisipasi atas penyebaran hoax yang membahayakan kerukunan dan persatuan juga menjadi bagian penting,” tegasnya.

Tak hanya itu, H. Taufiq juga meminta penyuluh agama Kristen non PNS untuk bekerja dengan ikhlas walaupun honor yang diterima masih di bawah UMR.

Dikatakan Taufiq, dirinya dalam pembinaan penyuluh yang dilakukan pada Selasa (2/3/2021) menyerahkan buku rekening kepada empat penyuluh non PNS dan satu guru non PNS agama Kristen.

“Buku rekening tersebut adalah dari Kementerian Agama pusat yang di dalamnya sudah ada nomimal kekurangan pembayaran honor penyuluh Non PNS  tahun 2020,” jelasnya. (Wiwin Ariady)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook