Tampuk Kepemimpinan Bapas Palangka Raya Resmi Berganti

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 Desember 2020 18:24, Dibaca 95 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Jabatan Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya resmi berganti dari pejabat lama yaitu Sulantip kepada pejabat baru yaitu Dwi Santosa yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Muara Bulian, Jambi. Kegiatan pisah sambut dilaksanakan di Aula Bapas Kelas I Palangka Raya, Selasa (15/12/2020).

Pisah sambut Kepala Bapas Palangka Raya dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, perwakilan Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi dan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas).

(Baca Juga : Ujian Madrasah di MAN Barsel Digelar Daring)

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Mahrijuni selaku Kepala Bagian Umum berpesan, "Hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh Kabapas yang lama mohon ditingkatkan, tantangan Kabapas yang baru ke depan tentang tugas dan fungsi harus diimbangi dengan kinerja yang optimal dari para pegawai," tutur Mahrijuni.


Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Sulantip. "Ucapan terima kasih juga tak lupa saya sampaikan kepada Kabapas yang lama atas dedikasi kinerja selama ini dan selamat bertugas menjadi Pembimbing Kemasyarakatan Madya di Bapas Kelas II Klaten," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Sulantip beserta isteri berpamitan kepada seluruh pegawai yang sudah membersamai dirinya bertugas selama sebelas bulan. "Tentu banyak dinamika yang sudah terjadi selama saya menjabat di sini, tentu banyak tutur kata ataupun tindakan yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu sekalian mohon dimaafkan. Saya berharap agar hubungan silaturahmi tetap terjaga walaupun sudah berbeda tempat bertugas," ucap Sulantip.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bapas yang baru yaitu Dwi Santosa memperkenalkan diri selaku pejabat yang baru di hadapan para tamu undangan pisah sambut.

"Ini merupakan pengalaman pertama saya bertugas di Balai Pemasyarakatan, tentu tantangan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dapat kita jawab bersama dengan kinerja yang optimal. Saya secara pribadi berharap agar kolaborasi kinerja dan komunikasi antar pegawai dapat terjalin dengan baik, karena itu merupakan kunci keberhasilan tugas kita," pungkas Dwi Santosa. (Reddok, Humas Kalteng, Desember 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook