Wagub Kalteng Ikuti Rakor Evaluasi Pembukaan Sektor Pendidikan Selama PPKM

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Agustus 2021 18:13, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Pembukaan Sektor Pendidikan selama PPKM. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Wagub Kalteng, Kamis (26/08/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Pada pertemuan tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan meminta Kepala Daerah serta Forkopimda memperhatikan sarana dan prasarana sampai ke Desa, Kecamatan dan Kelurahan dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.

(Baca Juga : Lantik 32 Kepala Sekolah, Gubernur Sugianto Tekankan Pentingnya Pendidikan Akhlak)

“Daerah di luar Jawa juga mengalami kesulitan untuk melakukan jarak jauh. Saya minta Gubernur, TNI/Polri memperhatikan sinyal sampai ke Desa, Kecamatan serta Kelurahan”, ucap Luhut.

Menko Marves mengingatkan agar semua pihak mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat pada pertemuan tatap muka agar tidak ada masalah.

“Saya mengingatkan agar memperhatikan pertemuan tatap muka agar tidak ada masalah”, imbuhnya.

Luhut juga meminta kepada Gubernur untuk melaporkan hasil evaluasi PPKM di wilayah level 3 dan 2. Selain itu, pihaknya juga meminta tanggapan dari Menteri Kesehatan terkait perlindungan di Sekolah.

Menko Marves menghimbau agar penerapan 3T yakni testing, tracing dan treatment terus diperkuat.

Wagub didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Ahmad Syaifudi dan Plt. Kalaksa BPB-PK Prov. Kalteng Erlin Hardi.(wdy/foto:ari)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook