Puteri Indonesia Kalteng Gelar Penyuluhan Bahaya DBD

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 19 Februari 2019 18:00, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Grand Final Puteri Indonesia dari Provinsi Kalimantan Tengah, Veronika Peny Laba, S.Ked (25) mengadakan penyuluhan pencegahan demam berdarah, bertempat di gedung Sekolah Calon Pastor, Jalan Tjilik Riwut km.1, Palangka Raya, selasa (19/2).

Penyuluhan dihadiri oleh Siswa Seminari Menengah Raja Damai, peserta dari asrama putra dan putri Sekolah Tinggi Pastoral, siswa SMA Katolik serta organisasi Orang Muda Katolik (OMK).

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Dukung Keputusan Pemerintah Pusat Tetap Laksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, Dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan )

Kegiatan diisi dengan penyuluhan seputar bahaya dan cara pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan yang diisi dengan games dan makan bersama, kegiatan penyuluhan ditutup dengan doa bersama seluruh peserta.

Veronika yang juga seorang Dokter Muda menyampaikan pentingnya pencegahan DBD dengan cara Menguras, Menutup, Mengubur/Mendaur Ulang + Menghindari Gigitan Nyamuk (3M+).

“Ingat DBD, ingat 3M+... Ayo menjadi Juru Pemantau Jentik (Jumantik), tutup Veronika. (ARP/Foto:AS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook