Pemprov Kalteng Lakukan Anjangsana ke Panti Asuhan Ayah Bunda

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Mei 2021 19:52, Dibaca 14 kali.


MMCKalteng -Palangka Raya -Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) melakukan Anjangsana ke Panti asuhan Ayah Bunda di jalan Mahir Mahar km.5 Palangka Raya , Senin (03/5/2021). Anjangsana kali ini dalam rangka menindaklanjuti surat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah untuk memperingati peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalteng.

Kunjungan ke Panti asuhan Ayah Bunda dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Guntur Taladjan, Kepala Badan Kepegawaian daerah prov. Kalteng, Katma F. Dirun, Perwakilan Dinas Sosial Prov. Kalteng, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Kalteng, serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Pj. Sekda Kalteng Buka Pertemuan Lintas Sektor Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting dan Perkawinan Usia Anak)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Guntur Taladjan saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-64 Prov. Kalteng Tahun 2021. Hari jadi ke-64 Prov. Kalteng mengangkat Tema “Bersama Kita Memutus Mata Rantai Covid-19, Ekonomi Bangkit Mewujudkan Kalteng Makin Berkah”.

“Melalui silaturahmi ini tidak lupa kiranya kita tetap berbagi walaupun dalam keadaan pandemi. Selain itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak kepada seluruh Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak untuk selalu mengingatkan, mengawasi anak asuhnya agar tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19, semoga kita semua selalu diberi Lindungan oleh Allah SWT dari wabah yang melanda Negeri ini”, ucap Guntur Taladjan.

Guntur Taladjan menyampaikan gotong royong dan berbagi kepada sesama merupakan akar dari kebudayaan bangsa yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan Negara yang luhur.

“Dengan pendekatan berbagi dan bergotong royong mari kita bersatu padu dan bergandeng tangan menuju Kalteng Berkah”, pungkas Guntur Taladjan.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan/bingkisan Anjangsana dari Gubernur Kalteng berupa Paket sembako beras sebanyak 4.200 kg, paket sembako berupa mie instan, minyak goreng, telur, gula pasir, buku tulis serta alat penunjang ibadah berupa peci dan jilbab.

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook