Pemprov. Kalteng Salurkan Bantuan Hewan Kurban Sebanyak 33 Ekor Sapi Untuk Masyarakat Kab. Kotim

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Juli 2020 08:20, Dibaca 96 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) salurkan bantuan hewan kurban berupa 33 ekor Sapi untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur. Penyerahan ini dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Gubernur Kalteng melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy. Penyerahan dipusatkan di Masjid Agung Wahyu Al-Hadi Komplek Islamic Center Jalan Sudirman, Kecamatan MB. Ketapang, Sampit, Rabu (29/07/2020).

(Baca Juga : TP-PKK Kalteng Raih Juara III Keunikan Regu Parade Nusantara di Jambore Nasional )

Jenis sapi yang didistribusikan yakni berjenis sapi Bali hingga Brahman Cross. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu upaya Pemprov. Kalteng agar Idul Adha lebih bermakna dalam melaksanakan ibadah khususnya berbagi kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy menyampaikan pesan Gubernur Kalteng, menyongsong Idul Adha 1441 H, senantiasa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, dan terus menjaga suasana yang kondusif, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, baik dalam pendistribusian hewan kurban, maupun pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H.

Sapi dari Pemprov. Kalteng untuk 7 Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur yang selanjutnya akan didistribusikan ke Masjid/Mushola/Pondok Pesantren yang telah ditetapkan.

Turut hadir dalam penyerahan Anggota DPRD Prov. Kalteng Dapil Kalteng 2 Kotawaringin Timur Seruyan Irawati, Ferry Chaidir, Toga Nadeak, Sudarsono, Zainudin Karim, Fajar Hariadi dan Rizky Amalia serta Yenny Maria.(Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook