Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan ke Desa Dadahup

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 30 Juli 2020 22:06, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah telah menyalurkan bantuan kepada 59 KK masyarakat terdampak kebakaran di Desa Dadahup, Kabupaten Kapuas. Penyerahan bantuan Gubernur tersebut diwakili oleh  H. Darliansjah, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah yang diterima langsung oleh Gunawan selaku Kepala Desa Dadahup.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kadisdik mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas, Perwakilan Dinsos Prov Kalteng, Perwakilan Dinas ESDM Prov Kalteng, Ketua RT, dan tokoh masyarakat setempat. Bantuan berupa terpal gulung, peralatan dan perlengkapan dapur,  perlengkapan makan minum dan kelengkapan sembako antara lain : beras, sarden, mie instan, gula pasir, susu, minyak goreng dll.

(Baca Juga : Wagub Edy Pratowo Lepas 473 Orang Kontingen Pekan Nasional Petani Nelayan XVI Tahun 2023)


Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penyerahan bantuan hewan kurban dari Bapak Gubernur berupa hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi untuk masyarakat Desa Dadahup sebagai bentuk kepedulian Bapak Gubernur kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Bantuan hewan kurban diterima oleh Kepala Desa Dadahup, perwakilan pengurus masjid Al Ikhlas dan masjid Al Rahman.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Prov. Kalteng menyampaikan pesan Gubernur Kalteng, ”Turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi, dan berharap bantuan yang disampaikan dapat mengurangi beban ekonomi dampak kebakaran di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya, Kamis (30/7/2020).


Gubernur juga berharap agar masyarakat terdampak tetap bersemangat menjalankan aktifitas sehari-hari dan mendoakan agar kehidupan perekonomian masyarakat cepat pulih dan pandemi Covid-19 segera berakhir. Sementara itu Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian sosial yang tinggi dari Bapak Gubernur dan akan secepatnya menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat terdampak, di samping itu juga berterima kasih atas bantuan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha1441 H. (Pky.30/7/2020 DewiS Foto:Dok)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook