Pembelajaran di MIN 3 Palangka Raya Tetap Daring

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 03 Agustus 2021 10:09, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pembelajaran tatap muka (PTM) pada madrasah di Kota Palangka Raya yang sedianya akan digelar pada Juli silam batal dilaksanakan. Sampai saat ini, PTM dilaksanakan secara daring.

Salah satu madrasah yang menunda PTM adalah MIN 3 Kota Palangka Raya. Menurut kepala madrasahnya, Saiful Anwar mengatakan, pihaknya mematuhi keputusan pemerintah yang menunda PTM sebagai imbas dari tingginya angka penyebaran Covid-19.

(Baca Juga : Kontingen SDS Kalimantan Tengah Intensif Lakukan Persiapan)

“Kami tentu konsisten dengan inti kebijakan pemerintah, yakni menurunkan penyebaran Covid-19. PTM kemudian kami tunda sampai kebijakan selanjutnya,” kata Saiful Anwar, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, selain dilangsungkan melalui pertemuan virtual, pembelajaran secara daring juga dikombinasikan dengan pemberian materi pelajaran melalui grup percakapan. Kombinasi itu diharapkan membuat pembelajaran di MIN 3 Palangka Raya berjalan lancar.

“Secara berjadwal pembelajaran dilakukan melalui zoom meeting. Kemudian ada juga materi pembelajaran yang disampaikan melalui grup percakapan,” imbuh Saiful.

Sementara itu, Wali Kelas 2A Dewi mengakui pembelajaran jarak jauh melalui pertemuan virtual dan grup pertemuan memang memiliki sejumlah kendala. Namun hal itu tidak dapat dihindari dalam kondisi saat ini.

“Apapun kendalanya, harus bisa diatasi. Karena pandemi Covid sekarang ini belum memungkinkan untuk pembelajaran tatap muka,” tegasnya.

“Pembelajaran melalui pertemuan virtual kami laksanakan seminggu sekali,” tambah Dewi. (Juhairi Yansah/Ispurwanto)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook