Tim Medis Lapas Palangka Raya Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal Kepada WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Maret 2021 08:18, Dibaca 140 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Tim Medis yang dipimpin oleh Dokter Lapas, Marianna, secara maksimal dalam memberikan Layanan Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (9/3/2021). Dokter dan Paramedis Lapas Palangka Raya secara bergantian melalui jadwal piket memberikan layanan kesehatan kepada warga binaan di Poliklinik serta pelayanan kesehatan keliling setiap harinya.


Warga Binaan yang berobat wajib menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 sebelum masuk ke Poliklinik seperti memakai masker, cek suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan disinfektan dan menjaga jarak. Setelah itu, Warga Binaan menuju ke meja pendaftaran untuk anamnesa, cek tekanan darah dan menanyakan keluhan sakit pasien.

(Baca Juga : Pegawai Lapas Perempuan Palangka Raya Ikuti Kegiatan Presentase Proposal Kajian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Kalteng)


Kemudian, pasien ke meja untuk melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter atau Perawat Lapas, lalu ke meja obat untuk mengambil obat. Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, menegaskan bahwa Layanan Kesehatan ini tidak dipungut biaya apapun. Para Warga Binaan dapat berobat dengan gratis di sini.

"Layanan Kesehatan di Lapas Palangka Raya ini tidak dipungut biaya atau gratis. Para Warga Binaan dapat berobat di sini jika merasa tidak enak badan ataupun memiliki penyakit lainnya, kami akan melayani dengan semaksimal mungkin. Apabila ada Warga Binaan yang sakitnya parah, maka akan kami rujuk ke Rumah Sakit agar bisa mendapatkan perawatan maksimal," ungkap Marianna. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook