WBP Lapas Sukamara Bersihkan Rumput Liar Pada Kebun Jagung

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 April 2021 12:41, Dibaca 97 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Tanaman jagung yang ada di kebun bagian dalam milik Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara secara rutin dilakukan perawatan. Penyiraman dan pemberian pupuk juga dilakukan agar tanaman tumbuh dengan subur dan berproduksi optimal. Selain daripada itu, kebersihan terhadap area perkebunan pun selalu diperhatikan. Untuk itu dalam beberapa waktu sekali terhadap rumput-rumput liar yang tumbuh selalu dibersihkan.


Rumput liar yang tumbuh pada area kebun selalu dibersihkan karena dapat mengganggu pertumbuhan tanaman yang sedang dikembangkan. Rumput liar dianggap mengganggu karena dapat menjadi pesaing tanaman yang sedang dikembangkan terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh. Maka dari itu, sangat penting untuk membersihkan rumput-rumput liar tersebut secara rutin agar tanaman yang dikembangkan dapat tumbuh dengan baik.

(Baca Juga : Koordinasi Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah dengan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah )

"Kita terus melakukan perawatan secara rutin terhadap apa yang kita kembangkan selama ini, terkhusus dalam bidang pertanian yang juga sekarang sedang menjadi fokus kita dalam program pembinaan warga binaan," ucap Zulkifli, Kepala Subseksi Pembinaan, Selasa (27/4/2021).


Zulkifli menambahkan bahwa perawatan seperti ini penting untuk dilakukan. "Pembersihan rumput liar seperti ini penting untuk dilakukan, karena apabila tidak kita bersihkan maka akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang tanaman. Perawatan terus dilakukan karena kita ingin tanaman yang kita kembangkan ini dapat tumbuh dengan baik dan membuahkan hasil yang baik pula," pungkas Zulkifli. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

 

 

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook