Tingkatkan Manajemen Kerja yang Terorganisir, WBP Kerja Luar Ikuti Apel Pengarahan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Maret 2021 10:06, Dibaca 75 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Sebagai wujud pertanggungjawaban terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipercayakan untuk melakukan kerja luar, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melalui Staf Pembinaan bagian kegiatan dan kerja rutin melaksanakan apel pengarahan, Kamis (4/3/2021). Hal ini bertujuan untuk menertibkan Warga Binaan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Melalui pengarahan, Warga Binaan menjadi tahu tugas dan fungsi yang harus mereka kerjakan saat melaksanakan kerja luar, sehingga waktu yang digunakan terpakai dengan maksimal dan dapat memberikan output kerja yang bagus. Di sisi lain, petugas akan terbantu dalam mengetahui jumlah Warga Binaan yang keluar maupun kembali setelah kerja luar, karena apel pengarahan dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan kerja luar. 

(Baca Juga : Kakanwil Ikuti Teleconference Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Taruna/i POLTEKIP/IM T.A 2020)


Warga Binaan yang dipercayakan untuk melakukan kerja luar telah memenuhi syarat dan sudah diputuskan melalui sidang oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Meskipun demikian pengawasan dan kontrol harus tetap ditingkatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat Warga Binaan bekerja di luar Lapas. 

Kepala Sub Seksi Pembinaan melalui staf Kegiatan dan Kerja, Irfan menyampaikan bahwa melalui apel pengarahan diharapkan Warga Binaan lebih disiplin dalam melaksanakan tugas.

"Kami minta saat kalian melaksanakan kerja luar, untuk bersungguh-sungguh dan serius. Begitupun saat sudah selesai, segera berkumpul mengikuti apel jangan ada yang kesana kemari-mari," tegasnya. 


Dia juga mengajak Warga Binaan untuk bekerja sama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban. "Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Kami yakin kalian adalah orang-orang yang disiplin, ikuti prosedur kerja yang sudah kami susun dan taati setiap aturan yang berlaku," tuturnya.

Setelah selesai mengikuti apel pengarahan, Warga Binaan didampingi petugas diarahkan langsung menuju titik lokasi kerja yang berada di halaman depan Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook