Kemenag Kalteng Kini Dipimpin Kakanwil Baru

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 06 Juli 2021 10:30, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Tampuk kepemimpinan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah berganti. Hal itu menyusul dilakukannya pelantikan pejabat eselon II oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (6/7/2021) di Jakarta.

Pejabat Kakanwil Kemenag Kalteng sebelumnya, H. Abd. Rasyid, diberi amanah baru sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) di UIN Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan. Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh H. Noor Fahmi, sebelumnya sebagai Kakanwil Kemenag Kalimantan Selatan.

(Baca Juga : Kalapas Sukamara Hadiri HUT Bhayangkara Ke- 74 di Polres Sukamara)

Abd. Rasyid ketika dimintai komentarnya mengatakan, dirinya siap mengemban tugas baru itu. Sebagai seorang pegawai, dimanapun ditugaskan harus diterima. “Saya siap mengemban jabatan baru di UIN Raden Fatah Palembang,” katanya.


Abd. Rasyid menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Kalteng sejak 15 September 2020. Usai dilantik, H. Abd. Rasyid lantas berkomunikasi dengan penggantinya, H. Noor Fahmi. “Komunikasi dengan pengganti saya sudah dilakukan. Termasuk saya yang juga sudah menghubungi UIN Raden Fatah,” beber H. Abd. Rasyid.

Dia mengaku sudah memiliki sejumlah rencana kerja saat menduduki jabatan sebagai Kepala Biro AUPK. Dunia akademik bagi H. Abd. Rasyid bukan hal asing. “Saya pernah tugas di kampus, dan sekarang kembali ke kampus. Ada beberapa rencana kerja yang sudah ada di benak saya,” bebernya. (Humas/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook