Itjen Kemenag Nilai MAN Barsel Alami Kemajuan

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 14 Juni 2021 10:20, Dibaca 165 kali.


MMCKalteng – Barito Selatan – Auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) menilai bahwa tata kelola MAN Barito Selatan (Barsel) telah mengalami kemajuan. Itjen pernah melakukan audit kinerja 2.0 di madrasah tersebut satu tahun yang lalu, dan memberikan sejumlah rekomendasi perbaikan.

Penilaian itu disampaikan oleh auditor Itjen Kemenag RI ketika meninjau MAN Barsel, beberapa waktu lalu. Kepala MAN Barsel, Sutarwi di ruang kerjanya, Senin (14/6/2021) menjelaskan, penilaian diberikan secara spontan pada saat tim Itjen menyambangi madrasahnya.

(Baca Juga : Presentasi Proposal Kajian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kanwil Kemenkumham Kalteng)

“Memang bukan dalam konteks audit, tim Itjen mampir ke madrasah kami. Lalu kami ajak diskusi terkait apa yang telah kami lakukan setelah diaudit setahun yang lalu,” jelas Sutarwi.

Ditambahkan, tim Itjen juga sempat diajak berkeliling madrasah setempat. Momentum itu dimanfaatkan untuk berbagi informasi tentang banyak hal.

“Lalu tim Itjen menilai ada banyak kemajuan yang terjadi di MAN Barsel,” imbuh Sutarwi.

Tim Itjen Kemenag terdiri dari Muhamad Arief Fadilah, Hendro Wibowo, Tukhfaturrosyid, Nawri Yulinda Albadru, dan Naning Suhaeni. Turut hadir dalam pertemuan itu Wakamad Aria Budi Nata, dan sejumlah pegawai madrasah setempat.

“Lebih dari 1 tahun setelah melakukan audit 2.0 di MAN Barsel, kami menilai banyak perubahan signifikan yang terjadi. Banyak progres yang baik setelah audit tahun kemarin. Semoga suatu saat kami kembali ke sini, ada banyak perubahan yang berkesan dan membanggakan,” ujar salah satu auditor, Tukhfaturrosyid seperti ditirukan Sutarwi. 

“Tentu kami berkomitmen memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada untuk membangun madrasah agar lebih baik,” tandas Sutarwi. (Veitchii)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook