Pegawai Lapas Sampit Telah Menjalani Vaksinasi Covid-19 Dosis 1

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 Maret 2021 12:17, Dibaca 156 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit mengikuti program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasir Putih Jalan Jenderal Sudirman Km.06 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (8/3/2021). Dasar pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini adalah Surat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur Nomor : 58.1/P2P-1/III/2021 Perihal : Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II.

Pemberian vaksinasi covid-19 ini merupakan vaksinasi dosis 1 dan diikuti oleh 80 (delapan puluh) orang yang terdiri 70 (tujuh puluh) orang pegawai, 8 (delapan) orang Calon Pegawai Negeri Sipil, 2 (dua) orang tenaga honor Lapas Kelas IIB Sampit dan sebagai penerima vaksin pertama adalah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit. Kepala Puskesmas Pasir Putih Siti Aisyah menyampaikan bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, pada tanggal 8 Maret 2021 adalah giliran pegawai Lapas Sampit untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis 1 dan selanjutnya akan dijadwalkan kembali pemberian vaksin covid-19 dosis 2.

(Baca Juga : Kirim Satu Orang Personel Rutan Palangka Raya Ikuti Penguatan Fungsi Kehumasan)


"Vaksinasi ini merupakan vaksinasi covid-19 tahap II, yaitu vaksinasi yang diperuntukkan bagi petugas layanan masyarakat setelah vaksinasi covid-19 tahap I yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan," ucapnya.

Agung Supriyanto selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit mewakili seluruh Pegawai Lapas Sampit mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur yang telah memperhatikan semua Pegawai Lapas Sampit dengan memberikan vaksinasi covid-19 dosis I ini kepada seluruh pegawai dan CPNS Lapas Sampit.


"Kami sangat senang atas diberikannya vaksinasi covid-19 kepada seluruh pegawai Lapas Sampit ini. Vaksinasi covid-19 ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar/usaha kita bersama untuk menghentikan pandemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung, dan peran serta pegawai Lapas Sampit untuk divaksinasi covid-19 ini juga merupakan salah satu bentuk perwujudan kegiatan dalam rangka mensukseskan segala program pemerintah yang dari awal sudah disampaikan oleh seluruh Pegawai Lapas Sampit yang menyatakan bahwa Seluruh Pegawai Lapas Sampit Siap Di Vaksin Covid-19" pungkas Agung. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook