Berikan Pelayanan Optimal, Lapas Sukamara Antar WBP Lakukan Pemeriksaan Ke RS

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Maret 2021 16:29, Dibaca 168 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima dan optimal kepada Warga Binaan. Salah satunya melalui pelayanan kesehatan yang diberikan kepada Warga Binaan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut dengan dirujuk ke Rumah Sakit Kabupaten Sukamara, Rabu (10/3/2021). 


Melalui 2 (dua) orang petugas Kesehatan Lapas Sukamara, Warga Binaan yang bersangkutan dirujuk ke Rumah Sakit Kabupaten Sukamara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pada Poli Penyakit Dalam. Warga Binaan tersebut memang saat masuk ke Lapas sudah memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan jantung dan selama menjalani masa pidananya selalu dilakukan observasi kesehatan setiap harinya dan petugas kesehatan yang ada selalu melakukan konsultasi dengan dokter di Puskesmas Sukamara.

(Baca Juga : Corporate University : Upaya Bapas Palangka Raya Melakukan Transfer Of Knowledge )

Kepala Sub Seksi Pembinaan Zulkifli menyampaikan, Warga Binaan yang memang memerlukan penanganan lebih lanjut akan selalu difasilitasi. "Untuk Warga Binaan yang memang memerlukan penanganan lebih lanjut seperti ini akan selalu kita fasilitasi untuk melakukan pemeriksaan ke Puskesmas maupun Rumah Sakit. Namun tetap dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Terhadap Warga Binaan yang bersangkutan juga tetap dilakukan pengawalan dari Staf Kamtib dan didampingi Petugas Kesehatan kita," ucapnya.


Dwi Cahya Prasetyo selaku Petugas kesehatan Lapas Sukamara yang juga turut mendampingi menambahkan bahwa Warga Binaan yang bersangkutan telah ditangani dengan baik. "Sesampainya kita di rumah sakit, Warga Binaan kita langsung diarahkan untuk bertemu dengan dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan perekaman jantung dan kemudian diarahkan ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Terhadap Warga Binaan ini, akan terus dilakukan observasi dan pemantauan kesehatan. Pemeriksaan terus dilakukan setiap harinya guna mengetahui perkembangan kesehatan Warga Binaan tersebut. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook