Jokowi : Bajak Momentum Krisis Ini Menjadi Lompatan Besar Menuju Negara Maju

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Agustus 2020 14:59, Dibaca 264 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pada hari ini Jumat 14 Agustus 2020 Seluruh Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung DPR yang disiarkan secara langsung melalui media Live Streaming, Jumat (14/8/2020). Bertempat di aula LPKA Kelas II Palangka Raya mengikuti jalannya acara dari awal sampai berakhirnya kegiatan tersebut.

Dalam Pidatonya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk membajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju pada 25 tahun mendatang. Beliau mengharapkan momentum krisis ini menjadi sebuah kebangkitan di Era Pandemi COVID-19.

(Baca Juga : BPTPH Prov. Kalteng Gandeng Lapas Narkotika Kasongan Dalam Hal Ketahanan Pangan)


“Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara Upper Middle Income Country. 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju,” tegas Jokowi.

Beliau menyampaikan juga agar merubah pola pikir dan etos kerja menjadi berorientasi pada hasil bukan lagi pada prosedur dengan mengutamakan Efisiensi , Efektifitas dan Pemanfaatan Teknologi.

“Dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil. Pola pikir dan etos kerja kita harus berubah. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan,” pungkas Beliau.

“Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan. Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka!,” tutup Jokowi. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook