Kepala Rutan Buntok Ikuti Pencanangan Program Ketahanan Pangan di Rutan Kapuas

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 20 Oktober 2020 16:26, Dibaca 249 kali.


MMCKalteng - Kapuas – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok Mastur turut hadir mengikuti kegiatan pencanangan Program Ketahanan Pangan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020 di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas didampingi 2 (dua) Staf Pengelolaan Rutan Buntok pada hari Senin (19/10/2020) lalu. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Hendra Ekaputra, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengan yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hanibal dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.


Turut hadir juga Plt. Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat dan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalteng dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh jajaran Pemasyarakatan harus produktif.

(Baca Juga : Tingkatkan Imun Narapidana/Tahanan di Lapas Sampit)


Karena ini merupakan program yang positif sesuai dengan Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020. Semasa dalam pidana WBP mendapatkan pembinaan dan kegiatan-kegiatan positif sehingga ketika bebas nanti dapat diterima oleh masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Rutan Kuala Kapuas dengan kelompok masyarakat peduli pemasyarakatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian Dinas Perdagangan dan Koperasi. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Bazar Hasil Kerja WBP yang digelar di Lapangan Volley Rutan Kuala Kapuas. Di akhir kegiatan, para tamu undangan berkunjung ke lokasi Open Camp Bunga Mawar dan melaksanakan tanam perdana bersama. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook