Lapas Sampit Lakukan Rekayasa Demi Layanan Prima

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 April 2021 13:32, Dibaca 49 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Di Bulan Suci Ramadhan terjadi hal yang berbeda di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit dari hari-hari biasa dalam hal layanan penitipan makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), seperti tampak di hari pertama Bulan Ramadhan 1442 H kali ini. Dalam rangka mengakomodir usulan dari para WBP dan keluarganya pada saat Kalapas Sampit berdialog dengan mereka, serta dalam rangka memberikan rasa nyaman bagi WBP yang menjalankan ibadah puasa, mendasari Lapas Sampit melakukan rekayasa dengan merubah waktu penerimaan makanan titipan dari keluarga yang biasanya dilayani pagi hari dari pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib, maka terhitung mulai tanggal 1 Ramadhan 1442 H kali ini terjadi perubahan waktu layanan penitipan makanan menjadi siang hari dari pukul 13.30 wib sampai dengan pukul 16.00 wib.


Namun setiap makanan yang dititipkan untuk selanjutnya diserahkan kepada WBP tetap dilakukan pengecekan dan penggeledahan oleh tim layanan penitipan makanan/barang WBP Lapas Sampit sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Dengan adanya rekayasa diharapkan bahwa setiap makanan yang diterima WBP dari keluarganya masih baru dan segar sehingga terasa nikmat untuk menambah lauk jatah makan yang diberikan oleh Lapas dan sekaligus masih bisa dinikmati untuk penambah lauk di saat makan sahur nantinya," jelas Agung Supriyanto selaku Kalapas Kelas IIB Sampit, Selasa (13/4/2021). 

(Baca Juga : Sudah 158 Ribu Jemaah yang Didaftarkan Prioritas Vaksinasi)


Dia juga menuturkan hal ini semua juga ditujukan untuk lebih memberikan rasa senang dan nyaman bagi WBP yang menjalankan ibadah puasa sehingga mampu menambah motivasi para WBP untuk lebih giat menjalankan ibadah puasa ataupun ibadah-ibadah lainnya. Pada saat hari pertama pelaksanaan rekayasa waktu layanan inipun Kalapas menyempatkan untuk melakukan pantauan langsung ke ruang layanan dan tampak begitu semangat Petugas Lapas Sampit yang terjadwal menjadi tim layanan titipan serta tampak pula rasa puas dan gembira para keluarga WBP atas rekayasa waktu layanan titipan makanan ini.

"Terima kasih kepada seluruh pegawai yang dengan semangatnya meskipun sedang menjalani ibadah puasa tetap mampu memberikan layanan terbaik kepada WBP dan keluarganya. Ini adalah salah satu bentuk layanan prima yang kita berikan kepada masyarakat khususnya dalam Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M ini," pungkas Agung. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook