Siaga Gangguan Kamtib, Sat Sabhara Polda Kalteng Sambangi Lapas Palangka Raya

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 06 Agustus 2020 14:08, Dibaca 99 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima kunjungan sambang dari Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Rabu (5/8/2020). Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman, nyaman serta kondusif.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Lapas Palangka Raya dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah. Tim Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah yang beranggotakan 4 (empat) orang personel ini mengecek jumlah penghuni, situasi dan kondisi Lapas Palangka Raya serta berdialog langsung dengan petugas Penjaga Pintu Utama (P2U), Fajarianto dan Jr. Manullang, di portir pada pukul 11.00 WIB.

(Baca Juga : Delapan Orang WBP Lapas Sukamara Ikuti Sidang TPP)


Salah satu petugas Penjaga Pintu Utama (P2U), Jr. Manullang, mengungkapkan bahwa kunjungan sambang ini rutin dilaksanakan untuk mengingatkan para petugas regu pengamanan agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga dalam melaksanakan tugas jaga.

"Kunjungan sambang ini dilakukan rutin oleh Sat Sabhara Polda Kalteng untuk meninjau situasi dan kondisi Lapas Palangka Raya. Kita juga diingatkan agar selalu waspada dan siap siaga dalam melaksanakan tugas jaga," ungkap Manullang. (Red-dok, Humas Kalteng, Agustus 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook