Karupbasan Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 Januari 2021 14:59, Dibaca 131 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya mengikuti kegiatan upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 Tahun 2021 secara virtual dengan tema “Imigrasi Bersatu Dalam Jarak, Menuju Indonesia Maju” di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Jl. Adonis Samad Palangka Raya, Selasa (26/1/2020). Kegiatan dimulai pukul 08:00 WIB, hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Kepala Imigrasi beserta pegawai Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) serta Kepala UPT Pemasyarakaan se-Kota Palangka Raya.


Kegiatan Upacara ini berpusat di Graha Pengayoman Jakarta Selatan. Bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan sambutannya, “Imigrasi melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Agar meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian secara terus menerus untuk mewujudkan pelayanan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif. Serta peningkatan penegakan hukum keimigrasian melalui pelaksanaan pengawasan dengan melakukan penindakan terhadap pelanggaran keimigrasian secara tegas, adil, dengan menjaga integritas guna mendukung kepastian hukum,” ucapnya.

(Baca Juga : Wakil Bupati Bersama GOW Kotim Peduli WBP Lapas Sampit)


“Imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan Republik Indonesia, memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia berdaulat. Ditambah lagi dengan peran imigrasi terkait mobilitas manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia, membuat pemerintah memiliki harapan besar kepada penciptaan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian,” sambungnya

Usai pelaksanaan upacara Hari Bhakti Imigrasi, acara dilanjutkan dengan syukuran yang ditandai dengan acara seremonial pemotongan tumpeng. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook