Pelajar MA Muslimat NU Berlaga di Final KoSSMI Nasional

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 29 April 2021 14:26, Dibaca 289 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Desi Adhari, pelajar MA Muslimat NU Palangka Raya berjibaku dengan ratusan peserta lainnya dalam final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tingkat nasional tahun 2021 bidang Fisika. Kompetisi itu digelar secara daring pada 24 – 25 April 2021 kemarin.

Ketika dibincangi di Palangka Raya, Kamis (29/4/2021), Kepala MA Muslimat NU Mashudi menjelaskan, KoSSMI digelar oleh Surya Institute for the Promotion of Sciense (SIPS) bersama Abak Academy.  

(Baca Juga : WBP Lapas Perempuan Palangka Raya Laksanakan Apel bersama)

“Desi Adhari memang termasuk siswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Ia selalu masuk 3 besar perengkingan rapor, dan kerap berprestasi pada ektrakurikuler yang diikutinya,” jelas Mashudi.

Ditambahkannya, Desi Adhari merupakan satu-satunya perwakilan Kalimantan Tengah untuk tingkat madrasah aliyah yang menembus semifinal dan masuk 18 besar final KoSSMI. Mashudi mendukung penuh keikusertaan siswanya pada kompetisi tersebut.

"Kompetisi seperti ini harus selalu diikuti siswa sebagai media mengasah kemampuan di bidang akedemik," ucapnya.

Mashudi berharap keikutsertaan siswanya dalam kompetisi ini dapat meningkatkan motivasi belajar bagi seluruh siswa MA Muslimat NU. "Semoga memberikan hasil terbaik bagi madrasah dan mengharumkan nama Kementerian Agama baik Provinsi Kalimantan Tengah maupun Kota Palangka Raya," harap dia.

Terpisah, Desi Adhari mengaku bangga karena berhasil masuk final KoSSMI. Kendati dilaksanakan secara daring, namun Desi tetap semangat dalam mengerjakan soal-soal. 

"Kompetisi dilaksanakan dengan sistem online, dan pengawasnya melalui zoom meeting," kata Desi. (Harisha)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook