Pegawai Imigrasi Palangka Raya Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 22 April 2021 14:42, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada Kamis (22/4/2021) bagi seluruh pegawai dan PPNPN yang berlangsung di aula kantor. Vaksinasi tahap kedua ini merupakan tahap lanjutan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin Corona tahap pertama pada 8 April 2021 lalu.

Program vaksinasi covid-19 bagi seluruh pegawai dan PPNPN merupakan bentuk perlindungan bagi seluruh pegawai terutama yang memberikan pelayanan kepada masyarakat serta tindakan pencegahan penyebaran covid-19. Sebelum vaksin dosis kedua diberikan, pegawai melaksanakan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu antara lain pengecekan suhu tubuh, tekanan darah serta pemeriksaan riwayat kesehatan melalui wawancara oleh dokter yang sedang bertugas.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenag Kunjungi Ponpes Syailillah dan MAN Katingan)


Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Imigrasi, Ujang Cahya mengimbau agar seluruh pegawai mengikuti pelaksanaan kegiatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Perlu diingat bagi pegawai yang sudah divaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Penanggung Jawab kegiatan dari Puskesmas Kereng Bangkirai, Helyana mengatakan bahwa selama kegiatan tidak ada kendala yang cukup berarti selama proses vaksinasi. Tercatat ada 40 orang yang telah diberi vaksin kali ini.


“Penyuntikan vaksin COVID-19 tahap kedua ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat semakin optimal 28 hari setelah divaksin,” ungkap Kepala Puskesmas Kereng Bangkirai saat ditemui setelah vaksinasi.

Terakhir ia juga berpesan agar setelah diberi vaksin, pegawai tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga stamina, mengkonsumsi vitamin, dan jika ada gejala segera menghubungi rumah sakit terdekat. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook