Lapas Sukamara Ikuti Pembukaan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Sukamara

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 29 Maret 2021 13:45, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno bersama dengan jajarannya mengikuti pembukaan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Sukamara Tahun 2021 secara virtual, Senin (29/3/2021). Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 2 (dua) yaitu secara luring yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Sukamara dan secara virtual yang diikuti di Instansi masing-masing.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Sukamara Tahun 2021 ini dihadiri oleh Unsur Pejabat Kabupaten Sukamara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kanwil/Instansi Vertikal Kabupaten Sukamara, Perangkat Daerah di Lingkungan Kabupaten Sukamara, dan LSM/Akademisi/Tokoh Masyarakat Kabupaten Sukamara. Kegiatan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Sukamara Tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Sukamara, H. Windu Subagio dilaksanakan dengan tujuan untuk menguatkan sinergi antara prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan rancangan Renja Perangkat Daerah, mendekatkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam Renja Perangkat Daerah, memberikan masukan dan saran terhadap penyempurnaan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara tahun 2022.

(Baca Juga : Kakanwil Minta ASN Kemenag Aktif Memasyarakatkan Pesan Keagamaan)


Dalam sambutannya, Bupati Sukamara, H. Windu Subagio menyampaikan kepada jajarannya agar di masa pandemi ini tetap bisa kreatif dan melihat peluang. "Hendaknya di masa sulit di tengah pandemi seperti ini agar semuanya bisa kreatif dan melihat peluang-peluang apa yang harus dilaksanakan dan apa yang harus dijadikan prioritas untuk dilaksanakan. Upayakan agar itu semua bisa menjurus kepada peningkatan ekonomi masyarakat," tuturnya.

H. Windu Subagio juga berpesan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah agar dapat mengembangkan inovasi dan kreativitasnya. "Para Kepala Perangkat Daerah agar dapat mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dalam menggali dan memanfaatkan segala potensi sumber pendanaan, baik melalui APBN, APBD Provinsi, maupun kerja sama dengan swasta dan masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan Kabupaten Sukamara," tambahnya.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini. "Kita Lapas Sukamara sangat mendukung penuh apa yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati melalui program kegiatan dan pekerjaan melalui Rencana Kerja yang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan untuk kemajuan Kabupaten Sukamara khususnya," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook