Pelajar MAN Kotim Juara Nasional Olimpiade

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 15 April 2021 14:29, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Dua pelajar MAN Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menorehkan prestasi gemilang. Keduanya, Febrian Nur Hidayat dan Enika Maya Oktavia sukses merebut medali pada ajang olimpiade nasional, beberapa waktu lalu.

Febrian Nur Hidayat berhasil merebut medali perak dalam bidang sains dan teknologi. Sedangkan Enika Maya Oktavia meraih medali emas di bidang sosial dan humaniora.

(Baca Juga : Temui Klien Pemasyarakatan, PK Bapas Palangka Raya Rela Susuri Kawasan Bantaran Sungai)

“Prestasi di tingkat nasional ini membuktikan bahwa pelajar madrasah bisa bersaing di tingkat nasional,” jelas Wakamad Kesiswaan, Jusman, Kamis (15/4/2021) di Sampit.

“Mudah-mudahan prestasi mereka ini bisa menular ke siswa siswi lainnya untuk pelaksanaan kegiatan serupa yang akan datang,” harap Jusman.

Olimpiade diikuti oleh ribuan pelajar Indonesia. Bidang sains dan teknologi diikuti 5489 peserta, sementara bidang sosial dan humaniora diikuti 2126 peserta. 

“Kegiatan ini sejatinya bertujuan memfasilitasi siswa-siswi Indonesia untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa,” pungkas Jusman. (Yon Efendi)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook