Tim Pokja Lapas Pangkalan Bun Gelar Rapat Internal

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 26 April 2021 13:56, Dibaca 252 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Bertempat di Ruang Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun, berlangsung kegiatan Rapat persiapan penilaian Tim Penilai Internal (TPI) Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (26/4/2021). Rapat dipimpin langsung oleh Kalapas Pangkalan Bun dan diikuti oleh Ketua ZI, Sekretaris dan seluruh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) ZI. Dalam rapat tersebut membahas inovasi, kesiapan data dukung (daduk) serta kesiapan seluruh ketua maupun anggota tim pokja pada penilaian nanti.


Kegiatan yang dimulaI pada pukul 09.00 WIB itu juga ada beberapa point yang menjadi pembahasan, antara lain perekapan hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang dilakukan pada rentang 1 Januari – 31 Maret 2021. Tujuannya adalah agar Lapas Pangkalan Bun bisa memperoleh predikat WBK pada tahun ini.

(Baca Juga : Tim Yankomas Lapas Sampit Ikuti Penguatan Dan Pengukuhan)

Kalapas Pangkalan Bun, Mukhtar menegaskan Ketua Tim ZI wajib menguasai materi 6 area perubahan dan semua ketua pokja wajib menguasai area perubahan di pokjanya masing-masing agar pertanyaan yang dilontarkan oleh TPI nanti dapat terjawab dengan sempurna. Ketua Tim ZI, Andik Sholikhudin dan seluruh ketua pokja menyatakan kesiapannya. Ia juga mengajak seluruh Tim pokja agar dapat saling berkoordinasi untuk persiapan penilaian yang dilakukan oleh TPI.


”Mari semuanya berkoordinasi dengan anggotanya masing-masing untuk melakukan persiapan evaluasi, agar kegiatan penilaian nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” ucapnya.

“Untuk seluruh kebutuhan daduk kita sudah 100%, tetapi pada penilaian nanti kita harus bisa menjawab pertanyaan dengan baik dan penuh kepercayaan diri. Kita berharap agar semua tim bisa melakukan yang terbaik dan maksimal pada saat penilaian berlangsung," tutup Ketua ZI. (Red-Dok, Kumham Kalteng, April 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook