Donor Darah Pegawai Lapupala

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 April 2021 16:14, Dibaca 29 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya (Lapupala) selenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Senin (12/4/2021). Pelaksanaan Kegiatan Donor Darah dimulai pukul 09.15 s/d 11.30 WIB yang diikuti oleh 19 orang pegawai Lapupala di halaman depan Kantor.  


Kegiatan Donor Darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb) kepada pegawai calon pendonor. Pegawai yang telah dinyatakan sehat dan Hbnya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah. 

(Baca Juga : Rutan Palangka Raya Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM))


Dari 19 orang pegawai yang terdaftar, hanya 12 orang pegawai yang memenuhi kriteria untuk mengikuti kegiatan donor darah. Sedangkan 7 orang tidak memenuhi kriteria disebabkan memiliki tekanan darah rendah, lansia, kadar Hb rendah, sedang masa menyusui, dan mengkonsumsi obat-obatan kesehatan.

Di akhir kegiatan, Kepala Lapupala Dyah Wandansari melakukan peninjauan kegiatan Donor Darah sekaligus memberikan motivasi agar rutin melakukan donor darah karena bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. "Saya harap kepada semua pegawai yang sehat agar rutin melakukan donor darah karena bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain," ujar Dyah. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook