Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Palangka Raya Kembali Gelar Razia Sel Isolasi Depan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Januari 2021 15:45, Dibaca 67 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kembali menggelar razia di sel isolasi depan dalam rangka penggeledahan barang terlarang dan pembersihan kamar sel agar tetap bersih dan rapi, Kamis (14/1/2020). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, yang diikuti oleh para Pejabat Struktural Eselon IV dan V serta anggota jaga Lapas Palangka Raya.


Pada kesempatan ini, ditemukan barang-barang yang dilarang untuk dibawa ke dalam sel, diantaranya sejumlah sambungan listrik dan perangkat elektronik yang kondisinya sudah tidak lagi baik. Hal ini sangat membahayakan keamanan dan juga berpengaruh pada tagihan listrik.

(Baca Juga : Cegah Gangguan dan Pelanggaran Tata Tertib, Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Gelar Razia Blok dan Kamar Hunian)


Tidak hanya razia, dalam kegiatan ini juga dilakukan ketertiban kepada rambut dan kuku para warga binaan yang sudah panjang. Kepala Lapas Palangka Raya mengungkapkan bahwa barang-barang tersebut diamankan dan akan dimusnahkan segera, sementara pemiliknya didata untuk mendapatkan pembinaan.

“Barang terlarang ini kita musnahkan segera, setelah itu dimasukkan ke berita acara dan para WBP akan diberikan pembinaan," ungkap Chandran. (Red-dok, Humas Kalteng, Januari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook