Serius Bangun Zona Integritas, Imigrasi Palangka Raya Gelar Pelatihan Budaya Kerja & Etika Kedinasan Bagi Seluruh Pegawai

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 01 Oktober 2020 14:47, Dibaca 41 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya pukul 14.30 - 17.00 mengadakan kolaborasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal pelaksanaan giat Pelatihan Budaya Kerja dan Etika Kedinasan, Kamis (1/10/2020). Plh. Kepala, Eko Juniarto membuka kegiatan dengan harapan seluruh pegawai baik PNS maupun PPNPN dapat menyerap seluruh ilmu yang diberikan, dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, serta dapat menerapkannya dalam lingkungan pekerjaan sehari-hari.

Bertindak sebagai narasumber pertama, yaitu Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Prov. Kalteng Rustam Effendi menyampaikan bahwa, "Bekerja lah dengan energi yang positif, buang jauh-jauh segala macam hal negatif, agar Imigrasi Palangka Raya khususnya pada bagian pelayanan dapat senantiasa berkembang menjadi lebih baik, baik, dan baik lagi, mengingat sesuatu yang dinamis bukan lagi mimpi di siang bolong," ucapnya.

(Baca Juga : Lapas Sampit Kembali Terima Tahanan Baru, Ini Yang Terjadi)


Pada masa sekarang ini, individu yang tidak ada keinginan untuk berubah menjadi lebih baik, akan tertinggal, akan tidak memiliki nilai, oleh sebab itu Rustam berharap pegawai imigrasi Palangka Raya dapat selalu mengasah kemampuan, dan tidak ragu untuk belajar dengan siapapun, dan kapanpun, dan dapat menerapkan nilai PASTI (profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif) pada pekerjaan setiap hari.

Kemudian bertindak sebagai narasumber kedua yaitu Norliani selaku sekretaris BPSDM Prov. Kalteng menyampaikan bahwa, "Etika Kedinasan serta Etos Kerja yang berintegritas ialah kunci terjaganya suatu tatanan nilai di instansi manapun, tak terkecuali pada Kantor Imigrasi Palangka Raya, tanamkan dalam diri masing-masing energi positif sedari kita berangkat bekerja, senyum, sapa, salam, sopan, santun, dan tak lupa untuk selalu menjadikan kantor sebagai tempat yang menyenangkan. Serukan dalam hati bahwa kerja adalah ibadah, kerja adalah syukur, kerja adalah amanah, kerja adalah unggul, kerja adalah bermartabat, serta kerja adalah memberi manfaat pada sesama, bukan hanya mengenai kekayaaan, keberhasilan, namun yang paling penting adalah saling memberikan kasih sayang antara satu dan lainnya. Kerja sama yang baik tentu akan tercipta apabila semua hal tersebut dilaksanakan dan dipedomani dalam lingkungan pekerjaan," ucapnya.


Tanpa terasa waktu telah menunjukkan pukul 5 sore, banyak sekali ilmu yang dapat pegawai Imigrasi Palangka Raya serap pada kegiatan kali ini, Eko Juniarto berharap semoga ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari, dan tentunya penguat pondasi komitmen seluruh pegawai dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook