WBP Hindu Lapas Sampit Dengan Khidmat Beribadah

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 April 2021 14:03, Dibaca 48 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Bertempat di salah satu ruang Kantor Lapas Kelas IIB Sampit, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Hindu dengan khidmat melaksanakan ibadahnya, Kamis (8/4/2021). Kegiatan pembinaan kepribadian yang digelar WBP beragama Hindu ini bertujuan untuk menambah keimanan dan sebagai wadah  introspeksi diri untuk menyadari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan. Kegiatan tersebut diikuti 14 warga binaan Hindu yang terjadwal rutin setiap hari Kamis. 


Suhaimi selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja melaporkan, saat ini WBP Lapas Sampit yang beragama Hindu berjumlah 14 orang dan secara rutin terjadwal melaksanakan ibadahnya dengan baik dan tertib. "Sesuai dengan jadwal setiap Kamis, mereka melaksanakan ibadahnya di ruang ibadah yang telah disediakan Lapas Sampit, begitu juga dengan segala keperluan ibadahnya," ucap Suhaimi. 

(Baca Juga : Divisipas Monev Pelaksanaan Pokmas di Bapas Muara Teweh)


Sementara, Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto memberikan dukungan kepada jajaran pembinaan, terutama kepada warga binaan serta menjamin dan memfasilitasi berbagai ibadah WBP Lapas Sampit sesuai dengan agamanya masing-masing, tak terkecuali kepada WBP yang beragama Hindu. 

"Kami telah menyediakan ruang ibadah beserta keperluan ibadah dengan harapan mereka semakin tekun beribadah sehingga mereka akan mengisi waktu menjalani pidananya dengan hal-hal yang positif dan bernuansa agamis," pungkas Kalapas. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook