Kegiatan Harian Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Kasongan Tekankan Tiga Aspek Penting

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 11 Mei 2021 09:20, Dibaca 87 kali.


MMCKalteng - Katingan – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan melaksanakan kegiatan Rehabilitasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Selasa (11/5/2021). Kali ini kegiatan penyampaian materi diambil alih oleh salah satu Tim Pokja Rehabilitasi Sosial Tahun 2021 Welly Rhatomy didampingi oleh Aunul Mabud.

Kegiatan rehabilitasi sosial dilaksanakan secara Harian di blok rehabilitasi yang diikuti oleh 20 Warga Binaan Pemasyarakatan. Materi yang disampaikan yaitu materi mengenai kesehatan, Mind Power, dan Kerohanian.

(Baca Juga : Jalin Sinergitas Bidang Olahraga, Lapas Muara Teweh Tanding Futsal Lawan Kejari Barito Utara)


Welly Rhatomy selaku pemateri hari ini menyampaikan, “Ciri-ciri seseorang yang berkeinginan untuk mengkomsumsi narkoba itu dapat muncul kembali sewaktu-waktu serta ada cara yang dapat kita lakukan untuk menanggulanginya dan juga mencegahnya. Salah satunya adalah dengan merubah Mindset untuk tidak berpikir negatif, bahwa narkoba itu tidak baik bagi kesehatan, serta saya tekankan kepada peserta Rehabilitasi Sosial untuk merubah mindset masih belum terlambat untuk berubah menjadi lebih baik dan tidak mengulangi kembali kesalahan yang pernah dilakukan,” jelasnya.

Aunul Mabud selaku Pengelolaan Pembinaan Kepribadian menambahkan Pembinaan kerohanian merupakan usaha untuk hidup dalam segi keimanan setiap insan manusia. “Pada dasarnya hidup merupakan penyerahan diri penuh kepada Tuhan jadi tujuan dilaksanakannya kegiatan harian ini adalah untuk meningkatkan kualitas peserta rehabilitasi, yaitu kualitas ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kualitas intelektual, kualitas perilaku, kualitas kesehatan jasmani dan rohani,” tambahnya. (Humas Lapas Narkotika Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook