Rutan Kuala Kapuas Adakan Razia Gabungan Dengan Polres

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 08 April 2021 14:25, Dibaca 428 kali.


MMCKalteng  - Kapuas – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke – 57, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan bermaksud menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan seluruh jajaran pemasyarakatan salah satunya kegiatan razia bersama Aparat Penegak Hukum (APH). Pada Rabu (7/04/2021) siang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas yang dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala, Agoes didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Julianoor, seluruh staf dan anggota jaga melaksanakan apel bersama Kepolisian Resor Kuala Kapuas yang dipimpin oleh Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sabhara), AKP Puji Widodo beserta jajarannya.


“Sebelum razia dilaksanakan, kita bagi dalam 6 tim yang sudah ditentukan masing – masing akan melakukan penggeledahan di tiap – tiap blok, diharapkan semua berjalan aman dan lancar,” ucap Agoes saat apel.

(Baca Juga : Jaga Keindahan Kantor, WBP Giat lakukan Kebersihan)

Razia gabungan ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Seluruh kamar hunian baik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) laki – laki ataupun perempuan pada tiap blok digeledah oleh petugas. Hasil dari kegiatan ini, tim gabungan menemukan barang – barang seperti handphone, headset, kabel gulungan, sendok garpu stainless, cermin, botol kaca, piring kaca, mangkok kaca, gunting dan kartu remi.


Saat konferensi pers, Agoes mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Kapuas yang dalam hal ini telah membantu Rutan Kuala Kapuas melakukan razia. “Adapun barang temuan tadi akan dilakukan pendataan dan nantinya juga akan dimusnahkan bersama pihak Polres Kapuas”, ucap Agoes.

“Untuk kegiatan razia hari ini berjalan dengan aman dan lancar, Polres dan Rutan Kuala Kapuas melakukan razia secara kerja sama. Selanjutnya akan kita tingkatkan kembali untuk menjaga keamanan Rutan agar tetap kondusif,” tutup Puji Widodo. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook